Sabtu, 19 November 2011

For you



"I just wanna say really sorry that I broke your heart. Really, I don't meant to hurt you. I'm so grateful to you for everything. I hope we could be back like the past. Be my best friend, share, craziest chatting on bbm and laughing together. Do you know? I miss that times so much. hehe.."

Sabtu, 05 November 2011

Mahasiswa itu…

Mahasiswa itu kalau punya idealisme, ideal banget. Tapi sekalinya mati semangat, bubar jalan semua.

Mahasiswa itu sekalinya hedon, hedon banget. Tapi sekalinya ngirit, sampe seperak dua perak juga bakalan ditabung demi bertahan hidup ketika tanggal tua.

Mahasiswa itu sekalinya belajar, maka akan sangat serius dan berkonsentrasi penuh. Tapi kalau udah ketemu Firefox, Chrome, tumblr, twitter, dan soc med lainnya maka niat belajar itu niscaya akan terlupakan.

Mahasiswa itu jago banget mengkritik dan menertawakan hal-hal yang sebetulnya ironis. Tetapi meskipun udah tahu ada tulisan yang nulis soal hidup mahasiswa secara ironis, kadang itu perilaku nggak diubah juga.

Mahasiswa itu kalau baru masuk, apa-apa dipikirin, semua dikerjakan dengan serius, dan kayaknya takut banget kalau ada salah apalagi kalau sampe jadi mahasiswa abadi. Tapi begitu memasuki semester-semester jenuh, rasanya hal-hal di atas itu cuma jadi kenangan masa lalu aja.

Dan yang lagi nulis ini persis sama dengan isi tulisannya. Tapi juga nggak ada niat buat bener-bener berubah sih, mungkin buat refleksi diri tengah tahun aja kali ya?

Alasan-alasan Terlambat Menyerahkan Tugas


1. Tugas saya terlambat karena saya terjaga sepanjang malam menulis surat menuntut kenaikan gaji dosen.

2. Makhluk dari planet luar mengambil tugas saya sebagai contoh karya sastra hebat dari Bumi.

3. Saya tidak bisa menyerahkan tugas karena semalam rumah saya kemalingan dan maling itu juga mengambil tugas saya.

4. Saya tidak bisa mengerjakan tugas karena tanpa sengaja saya mengelem gigi saya sehingga harus pergi ke dokter gigi.

5. Saya tidak bisa mengerjakan tugas karena kucing saya beranak di dalam tas saya.

6. Robot tiruan jahat telah mengambil alih rumah saya kemarin dan dia tidak mengerjakan tugas.

7. Saya tidak bisa mengerjakan tugas karena lensa kontak saya tersangkut di mata saya.

8. Saya tidak bisa mengerjakan tugas karena sedang berduka atas kematian batu piaraan saya.

9. Saya sudah mengerjakan tugas tapi ditulis dengan tinta kasat mata.

10. Tugas saya terlambat karena saya mengidap gangguan konsentrasi,… Err.. saya bilang apa tadi?

11. Saya tidak mengerjakan tugas karena sifat kekanak-kanakan di dalam diri saya tidak menyukainya.

Kata - Kata Motivasi Dosis Tinggi


Pemenang selalu menjadi bagian dari jawaban
Pecundang selalu menjadi bagian dari masalah


Pemenang selalu punya program
Pecundang selalu punya kambing hitam

Pemenang selalu berkata,”Biarkan saya yang mengerjakannya untuk Anda”
Pecundang selalu berkata,” Itu bukan pekerjaan saya.”

Pemenang selalu melihat jawaban dalam setiap masalah
Pecundang selalu melihat masalah dalam setiap jawaban

Pemenang selalu berkata,”Itu memang sulit, tapi kemungkinan bisa.”
Pecundang selalu berkata,” Itu mungkin bisa, tapi sulit.”

Saat pemenang melakukan kesalahan, dia berkata,”saya salah.”
Saat pecundang melakukan kesalahan dia berkata,” itu bukan salah saya”

Pemenang membuat komitmen-komitmen
Pecundang membuat janji-janji

Pemenang punya impian-impian
Pecundang punya tipu muslihat

Pemenang berkata,” saya harus melakukan sesuatu.”
Pecundang berkata,”Harus ada yang dilakukan.”

Pemenang adalah bagian dari tim
Pecundang melepaskan diri dari tim

Pemenang melihat keuntungan
Pecundang melihat kesusahan

Pemenang percaya pada menang-menang (win-win)
Pecundang percaya, mereka harus menang orang lain harus kalah.

Pemenang melihat potensi
Pecundang melihat yang sudah lewat

Pemenang seperti thermostat- alat pengatur/pengimbang panas
Pecundang seperti thermometer

Pemenang memilih apa yang mereka katakan
Pecundang mengatakan apa yang mereka pilih

Pemenang menggunakan argumentasi keras dengan kata-kata lembut
Pecundang menggunakan argumentasi lunak tapi dengan kata-kata yang keras

Pemenang berpegang teguh pada nilai-nilai, tapi bersedia berkompromi pada hal-hal remeh
Pecundang berkeras pada hal-hal remeh tapi mengkompromikan nilai-nilai

Pemenang menganut filosofi empati, “Jangan berbuat kepada orang lain apa yang Anda tidak ingin orang lain perbuat kepada Anda”
Pecundang menganut filosofi,” Lakukan kepada orang lain sebelum mereka melakukannya kepada Anda”

Pemenang membuat sesuatu terjadi
Pecundang membiarkan sesuatu terjadi


Senin, 07 Maret 2011

Moon Joo Won



  • Name: 주원 / Joo Won
  • Real name: 문준원 / Moon Joon Won
  • Profession: Actor
  • Birthdate: 30 Sep1987
  • Height: 185 cm
  • Weight: 68 kg
  • Star sign: Libra
  • Family: Father, Mother, Older Brother
  • Talent agency: Sim Entertainment
  • Twitter : http://twitter.com/Moonjunwon
  • Myspace : http://www.cyworld.com/jun1moon